Minggu, 30 Juni 2013

Jejak Penaku

1. Alhamdulillah, salah satu cerpen saya yang berjudul “Secarik Kertas Tua” telah menempati beberapa halaman di buku antologi Moment Indahnya Kebersamaan ini.
Tentunya kita semua mempunyai sebuah kenangan. Kenangan yang terekam dalam sebuah cerita yang pernah ada. Walau semua telah terjadi tetapi serasa baru dialami. Itulah Moment Indahnya Kebersamaan. Moment Indahnya Kebersamaan adalah sebuah moment yang tak akan terlupakan sepanjang masa. Tak peduli detak jam yang berdetak, menit yang berganti, bahkan tahun yang terus berlalu, ia tetap ada. Karena ia abadi untuk selamanya. Tak terhapus oleh waktu dan tak lekang oleh zaman.
Buku ini hadir untuk mengenang kembali masa-masa berharga yang pernah tercipta. Menceritakan betapa berharganya sebuah kebersamaan yang tak dapat tergantikan oleh apapun dan siapapun. Karena ia telah bertahta dalam sebuah kepingan puzzle kenangan. Masa indah bersama keluarga, sahabat, dan seseorang yang spesial adalah masa indah yang tidak akan pernah terlupakan!

Telah terbit,
Judul : Moment Indahnya Kebersamaan.
Jenis : Antologi cerpen.
Penulis : Nur hanifah, dan kawan-kawan.
Tebal : 153 halaman.
Ukuran : 14x20 cm.
Harga : Rp. 30.000 (belum termasuk ongkos kirim)
ISBN : 978-602-7896-17-8
Penerbit : Soega Publishing



2. Sinopsis :
Kerbau itu disebut kerbau rawa, karena hidupnya selalu berenang di rawa. Konon, apabila dia tidak berenang di rawa maka dia akan sakit dan kemudian mati.

Kerbau-kerbau itulah yang selalu menemani Rian. Setiap ia pulang sekolah, ia langsung menemui kerbau-kerbau rawanya dan mereka bernyanyi bersama. Namun, ketika ia sakit dan tidak bisa bernyanyi, kerbau itu langsung berpencar dan enggan untuk dikendalikan.

Apa yang terjadi pada para kerbau? Dan seperti apakah nyanyian kerbau rawa itu?

Apa juga yang akan terjadi apabila dua sahabat bingung utuk membagi telur? Juga apa yang membuat Marwan menjadi seorang detektif dadakan? Misteri apa yang ada di dalam rumah kosong itu? Dan apa jadinya jika ada seekor Dinosaurus yang mau menerkam kita?

Buku ini adalah Antologi Cerpen Anak perdana GPM Amuntai. Banyak cerita menarik dan penuh hikmah disajikan di sini. Ada yang bernuansa kekeluargaan, persahabatan, cita-cita dan lingkungan, bahkan misteri dan petualangan. Dijamin rugi jika sampai terlewatkan.
Pesan sekarang juga...
Judul : Nyanyian Kerbau Rawa
Jenis : Antologi cerpen anak.
Penulis : Edwin Yulisar, Hairun Nisa, Mahfuzh Amin, M.Hasbi Salim, Nurul Huda, Syarifah Ulfah, Arief Rahman Heriansyah, Fahruraji Asmuni, Gusti Indra Setyawan, Haderi Ideris, Nailiya Noor Azizah, Makmun, A.Zainudin, Eddy Yusuf, Leni Rahmida, Tsabita Addiena Azhari.
Tebal : 144 halaman
Ukuran : 13,5 x 20,5 cm
Harga : Rp. 30.000 

ISBN : 978-602-7514-24-9

3. Alhamdulillah, salah satu cerpenku yang berjudul "Memenggal Rasa" telah ikut meramaikan antologi cerpen "Tree of Love" ini.
Telah Terbit!!!
Antologi Cerita Pendek Tree of Love - KKR 2
Sebuah buku antologi cerita pendek hasil KeroyokRameRame Kaifa Publishing Part 2

Uraian Buku:
Judul : Tree of Love
Penulis : Jihan Nur Pratiwi, Annisa ZK, Hairun Nisa, Andi Yus We Bungko, Afie Aussy, Viana, Hanna Nonikesari New, Analis Hasby Azizah, Anisa Pradita
Tebal : 128 halaman
Terbit : Juli 2013
Harga : Rp. 28.000,-
Kode Buku : ‎#KKR2

Pemesanan:
Kode Buku # Jumlah # Nama # Alamat # No Telepon
Format Tersebut dikirim ke:
1. E-mail promosikaifa@gmail.com
2. Inbox FB Kaifa Organizing
3. Mention Twitter @Publishingkaifa
4. SMS ke 089655771290



4. Telah terbit! Kumpulan cerpen komedi inspiratif yang memuat salah satu cerpenku yang berjudul “Bukan Siwon SUJU”
Judul: Obat Galau Masa Kini
Penulis: Arinda Shafa, Gabriella Gitta Stephani, Noels Saifullah, Nene | Lita Maisyarah Dechy | Fitria Nurhabiba | Ika Deka | Hairun Nisa | Kiky Aurora AR | Nafizah A | Rere Zivago | Tri Ismayawati | Milda Ini | Ade Ubaidil | Dwi Hadinata Prawira
Penerbit: Pustaka Jingga
ISBN: 978-602-7880-62-7
Tebal: 148 hlm ;13x19 cm
Harga: 30.000
Sinopsis:
Tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya. Semua pasti ada penawarnya. Tetapi yang tidak menimbulkan efek samping hanya "Obat Galau Masa Kini". Kumpulan cerpen bertema Komedi Inspiratif yang sudah dikemas sedemikian rupa, dengan komposisi yang mengandung berbagai macam bahan-bahan alami yang tidak membahayakan bagi tubuh. Indikasi untuk menghilangkan penat, galau, dan lain-lain. Aman dan tidak menyebabkan kantuk.

Pemesanan 0856 4545 9192
Format sms judul buku-jumlah buku-nama lengkap-alamat lengkap-no hp.



5. Satu buah antologi lagi yang memuat karya FF saya yang berjudul “Pelangi Yang Hilang.”

Buku Kumpulan Cerpen, FF, Dan Puisi Terbitan Meta Kata, 2013

Judul: My Broken Promises
Penyusun: Risty Arvel
Kontibutor: Amal Lia Solihah Musfiroh, N. Kirana, Niswatun Khasanah, dkk
ISBN: 978-602-14249-3-3
Harga: Rp 40.000
Pemesanan: SMS ke 081945990097 dengan format "MBP-Nama-Alamat (Lengkap dengan kode pos)-Jumlah

SINOPSIS:
Di sanalah kumeninggalkanmu…
Di antara padasnya karang
Dan kautergugu menepi di antara kehampaan
Tapi di sana pun kukembali
Menderaimu dengan bejana kepalsuan
Kau selalu menerimaku dengan bentangan lengan terbuka

Di sanalah kuhempaskanmu
Di antara terpaan ombak
Dan kaumeratapi janji manisku yang menyisakan getir
Tapi di sana pulalah kaumenyambut uluran tanganku lagi
Ketika kumenguarkan kata-kata indah mengusik kalbu

Maybe I’m a bad guy and a big liar
But I think you’re a stupid girl,
who always believe my broken promises… (Risty Arvel)



6. Satu buah antologi lagi yang memuat cerpen saya yang berjudul “Berkat Syukur di Senyummu.”

Judul buku : Pelangi Asa
Penulis : Erni Misran, Dwi Jati Nuril Jannah, dkk.
Tebal : 160 halaman kertas A5
Harga : Rp 32.500 (belum termasuk ongkos kirim)
Diskon 30% untuk kontributor (menjadi Rp 22.750) dan 10% untuk non-kontributor (menjadi Rp 29.250)
Sinopsis:
Setiap orang mempunyai keajaiban dunianya sendiri
Tujuh Keajaiban Dunia, merupakan rangkaian mahakarya memesona dari berbagai pelosok bumi. Seluruh masyarakat dunia mengakuinya dan mengagumi keindahannya. Namun, setiap orang bisa saja memiliki keajaiban dunianya sendiri.
Ya, tanpa kita sadari, sesungguhnya banyak ‘keajaiban’ yang kita temui dalam keseharian kita. Bisa saja merupakan hal-hal sederhana di sekitar kita, namun memberikan kesan yang sangat mendalam. Bisa pula merupakan peristiwa tak terduga yang sangat berarti dalam penggalan episode kehidupan kita. Kemanisan yang kita rasakan pada waktu yang tepat. ‘Keajaiban’ yang sejatinya datang sebagai buah kesabaran, doa, dan kerja keras. Dan yang terpenting lagi, semua keajaiban itu hanya bisa terwujud berkat rahmat dan kasih sayang-Nya.
Kisah-kisah yang ditampilkan dalam buku ini merupakan kisah nyata tentang beragam keajaiban dunia yang dituliskan secara apik oleh para penulisnya. Rangkaian kisah penuh hikmah yang mengajak kita semua untuk senantiasa mensyukuri segala nikmat yang telah dilimpahkan-Nya kepada kita.
‘Pelangi Asa’ menampilkan beragam kisah tentang keajaiban dunia yang dirasakan kala menemukan ‘kelebihan’ dibalik kelemahan diri, atau saat mendapatkan kesempatan hidup yang sangat berharga, atau sewaktu meraih mimpi yang didamba.
Selamat membaca dan selamat menemukan keajaiban dunia Anda!

Untuk pemesanan, silakan hubungi Erni Misran melalui inbox FB (https://www.facebook.com/erni.misran). Atau bisa pula memesan melalui saya. Silahkan hubungi via inbox.
Terima kasih.


7. Antologi ke-7 memuat cerpenku yang berjudul "Langit dan Awan"

Judul               : Perempuan Berselendang Biru (Antologi Cerpen Pilihan JPIN 2013)
Tebal               : 161 halaman
ISBN               : 978-602-7645-11-0
Penerbit           : Oase Qalbu
Harga              : Rp. 45.000,-
Kontributor     : Tri Harus Syafii, Budiyanti, Titi Haryati Abbas, Kurniawan Al Isyhad, Asidia Akasa, Mulyoto M, Hairun Nisa, Widia Aslima, Irma Safitri, Pelangi (Sri Atin), Nay Riskara, Nenny Makmun, D.A. Akhyar, Kuntum Khoiro Ummah, Buk Nung, Bondan Al-Bakasiy, Yulitha Rohmah, Afifah Haryanti, Akhwatul Chomsiyah Firdausa, Guntur B’yasa.
Sinopsis           :
“Mbak.. Mbak,” kusentuh pundaknya. Ia diam tak bergerak sedikit pun.
Saat kudongakkan wajahnya, akku kaget. Ternyata, perempuan yang selama ini mengusik ruang hatiku berada di depanku.
“Warni!”
Kupeluk dia.
“Kau Warni kan? Mengapa kau disini? Bukankah kau di Magelang?”
“Tak salah, kau Warni yang kucari di mana-mana.”
Pelukankku makin erat.
Ia tak menyahut. Tak berucap sedikit pun. Senyumnya hilang ditelan bumi. Tatapannya kosong tak bermakna. Wajahnya berhias duka.


8. “Bermodal Lima Ribu dan Berjuta Semangat” adalah cerpen ke delapan yang turut dibukukan dalam bentuk antologi berjudul “Pejuang Pena” Kumpulan kisah inspiratif untuk kamu calon penulis terkenal.
Judul               : Pejuang Pena
Tebal               : VIII + 172 halaman.
Ukuran            : 13,5 x 20 cm
ISBN               : 978-979-9659-09-5
Penerbit           : Al-Kahfi
Harga              :       
Penulis             : Nenny Makmun, Hairun Nisa, Muhammad Hasir, dkk.
Sinopsis           : Mengapa kau takut, mengapa kau lemah, mengapa kau menyerah. Jika gelap di hadapanmu, kawan sangat mencekam. Bukan karena kegelapan itu sendiri. Sesab kau tidak melihat cahaya di ujung sana. Tulisan terlahir dari tangan-tangan yang tak pernah lelah untuk bergerak menuangkan benih-benih inspirasi. Teruslah berusaha menulis sebaik mungkin. Meskipun orang menganggapmu bodoh, karena hinaan tersebut sesungguhnya adalah kekuatanmu. Buku ini wajib anda miliki karena kisah-kisah dalam buku ini akan membuat kita malu apabila kita berhenti menulis.


9. “Drakula Ompong” adalah salah satu karya saya yang turut dibukukan dalam antologi yang berjudul “Hantu Koplak In Action”
Judul Buku      : Hantu Koplak In Action
Tebal               : 143 halaman.
ISBN               : 978-602-14249-8-8
Penerbit           : Meta Kata
Harga              : Rp.
Penulis             : Risty Arvel, Amal Lia solihah Musfiroh, Ocha Thalib, Prast Respati Zenar, Taufiqur Rahman, Umi Listyani, dkk
Sinopsis           :
            “Mamih, Papih, Ramona kapok nggak mau berburu manusia lagi,” teriak Ramona lantang sepulang dari ‘operasi’-nya mala mini.
            “Lho, kenapa sayang?” tanya Mamih Ballina khawatir.
            “Minum darah langsung dari manusia itu ternyata tidak enak. Rasanya masam. Enakan yang dari PMI. Pokoknya Ramona nggak mau lagi,” kata Ramona.
(Oh Putriku Sayang.._ Amal Lia Solihah Musfiroh)
            “Guys, sumpeh loe, gue sakit perut,” katanya sambil meringis-ringis gak karuan.
            “Tahan dulu, Bro, sampai Pak tua itu kembali!”
            “Kagak bisa, ini udah berasa di ujung. Masa aku harus ‘pup’ di celana!” aku dan Tori menelan ludah pahit. Ini bagai makan buah di simalakama. Diam di sini tapi mati oleh aroma racun yang ditebarkan Tori. Ataukah mengantarkannya ke toilet tapi harus bertemu si penunggu rumah kayu ini, yang entah kayak apa bentuk penampakannya.
(Ghost In Action_Risty Arvel)
            Hantu pada sibuk nge-eksis gak mau kalah sama manusia, dengan macam-macam ulahnya, namanya aja hantu koplak jadi bikin kita nyengir kuda membacanya. Siap… 1..2…3.. Action.


 
10. “Ayah Untuk Indah” adalah salah satu judul cerpen saya yang turut serta dalam antologi cerpen dan puisi di bawah ini.
Judul               : Cinta Tak Tersampaikan
Tebal               : 160 hlm
ISBN               : 978-602-7896-44-4
Penerbit           : Soega Publishing
Penulis             :Rusdi El Umar, Reeva Thalib, Riri Ririz, Asep Awaludin, dkk.
Harga              : Rp. 35.000,-
Sinopsis           :
Tidak pernah terbayangkan jika kalimat perpisahan itu adalah yang terakhir dari bibir manis Dian. Aku hanya mengira, bahwa itu hanya sebuah permainan. Aku menduga Dian hanya ingin menguji kesabaran dan ketabahanku. Tetapi, ternyata benar-benar nyata. Bahwa Dian, di malam itu, satu tahun yang lalu, setelah shalat subuh, meninggalkan dunia untuk selama-lamanya. Tidak ada guna, tanpa firasat, dan tak disangka, jika kemudian Dian pergi dengan senyum mengambang di bibirnya. Inna lillahi wainna ilaihi roji’un.
“Mas tidak ada yang tidak mungkin. Kepastian hanya milik Maha memastikan. Maka aku tunggu engkau di pintu Surga…”
(Cuplikan Cerpen Melukis Pasir : Rusdi El Umar)
Aku bagai bumi tanpa sinar matahari
Bagai nyanyian tak bermelodi
Sebab sang kekasih telah pergi
Goresan luka dalam lembaran hari
Lentera bahagia kini redup
Membunuh cinta yang telah hidup…
(Cuplikan Puisi Goresan Luka : Riri Ririz)
 
 

Saya bisa dihubungi melalui twitter @HN_Echa atau facebook Echa Hairun Nisa Terimakasih... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar