Rabu, 21 Agustus 2013

Surat Kecil Untuk Cinta



Hey cinta, katanya cinta itu teramat indah. Katanya cinta itu mewarnai hari-hari yang kelam, dan katanya lagi, cinta itu selamanya.

Lalu, mengapa hati ini terasa perih? Mengapa hari-hariku bisa berubah menjadi hitam karenanya? Dan mengapa cinta itu hanya mampu kurasa indah di awal saja?

Ada yang mengatakan itu karena cinta yang sesungguhnya belum waktunya untuk kudapatkan. Ada  lagi yang mengatakan itu karena aku mencintai orang yang salah, dan ada pula yang mengabarkan garis tanganku ini melambangkan bahwa di dalam hidupku, aku akan sering merasakan sakit hati.

Hmm.. entahlah, hanya satu yang kutahu pasti, everything happens for a reason. Aku tahu Tuhan, Engkau mempunyai  alasan untuk semua rasa sakit di hati ini. Aku mengerti akan ada hikmah besar di balik setiap tetes air mata ini. Aku rela, aku ikhlas dengan sakit ini.

Hanya saja, aku memohon, pada akhirnya nanti, anugerahilah aku lelaki sholeh yang tak akan pernah berkhianat dan tulus mencintaiku. Kirimkan aku ayah yang baik untuk anak-anakku kelak. Kirimkan padaku lelaki yang senantiasa menggenggam erat jemariku untuk bersama-sama menggapai syurga-Mu.

Lalu seseorang datang lagi mengatakan, “Kamu adalah cerminan dari jodohmu.” Iya, aku mengerti! Disini aku sedang sibuk menata imanku, disini aku sedang menjaga hatiku. Disini aku sedang belajar, belajar dan belajar untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Mampir lagi di telingaku kalimat ini, “Be patient. Good things come to those who wait.” Nah, mungkin inilah kata kunci untukku sekarang ini. Bersabar! Aku tahu, Allah sedang memberikan pelajaran hidup yang berharga kepadaku. Ia juga memberitahukanku bahwa hanya akan ada satu orang lelaki yang tak akan membuatku merasakan sakit seperti ini lagi, ia disebut dengan “jodoh!”

Kunanti engkau wahai jodohku. :)

5 komentar:

  1. Semoga kita mendapat jodoh yang terbaik. . :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin.. semoga tulisan ini bisa mewakili harapan semua insan.

      Hapus
  2. Balasan
    1. Thanks .. buat postingan juga nggak di blog? share aja alamatnya sini..

      Hapus